Mengatasi Windows Defender is Turned off And is Currently Being Managed by Your System Administrator

This app is turned off by group policy. If you're using another app to check for malicious or unwanted software, use Security and Maintenance to check that app's status. To allow this app to run, contact your security administrator to enable the program via group policy - Begitulah isi lengkapnya ketika saya membuka windows defender yang ada di pc saya. Saya pun bingung ketika melihat "Action Center" yang tiba tiba muncul dilaptopku yang menyatakan : Spyware and wanted software protection dan juga Virus protection. Saat saya klik Open Action Center, terlihat bahwa bagian security, keduanya menyatakan bahwa 'Windows defender is turned off and is currently being managed by your system administrator'. Sedangkan tombol Turn on now disampingnya tidak bisa diklik sama sekali.


Saya kemudian berpikir, apa yang salah dengan pengaturan yang pernah saya lakukan. Terakhir saya melakukan pengaturan sistem dari regedit yaitu ketika menghidupkan Adapter Wireless yang terdisable, jadi adalah hal yang cukup tidak mungkin tersentuh pengaturan di windows defendernya. Saya kemudian berpikir kembali bahwa dibeberapa hari yang lalu saya mematikan windows defender tersebut dan sampai saat ini belum menghidupkannya sama sekali. Hal ini saya lakukan karena pada saat itu saya sedang menginstall sebuah software sehingga berjaga jaga agar nantinya tidak ada file yang corrupt yang dihapus oleh windows defender yang sementara aktif. Setelah mencari cari cara di situs situs bule, akhirnya saya mendapatkan jawaban atas permasalan tersebut. Untuk itu, melalui artikel di blog ini akan saya publikasikan.



Hal yang pertama kali anda lakukan adalah dengan mencoba masuk ke Registry Editor laptop atau komputer kalian. Adapun caranya adalah dengan menekan tombol Windows + Rsecara bersamaan sehingga akan muncul kotak Run. Silahkan anda ketikkan regeditdikotak itu lalu tekan tombol enter sehingga akan muncul kotak konfirmasi. Silahkan klik Oke untuk menginjinkan anda masuk ke registry tersebut. Nah, sekarang anda akan diperlihatkan dengan tampilan registry perangkat anda yang seperti tampilan Explorer kalian.

Perhatikan kotak menu yang ada disebelah kiri layar perangkat anda, silahkan masuk terlebih dahulu ke HKEY_LOCAL_MACHINE→ Software→ Policies→ Microsoft→ Windows Defender. Sekarang anda telah berada di registrynya windows defender. Lihat saja tampilan disebelah kanan layar perangkat anda. Akan terlihat (Default)AllowFastServiceStartupDisableAntiSpyware dan ServiceKeepAlive. Anda masuk saja ke DisableAntiSpyware untuk mengganti value yang tadinya bernilai 1, silahkan ganti dengan 0. Terakhir silahkan klik tombol Ok. Untuk menguji apakah windows defender tersebut telah berjalan dengan baik, silahkan buka kembali windows defender kalian.



Jika anda berhasil membuka windows defender namun berwarna latar merah, jangan khawatir. Anda cukup menekan tombol merah Start nowhingga kembali windows defender anda berwarna hijau seperti sedia kala. Jika demikian, maka windows defender anda sudah aktif kembali dan dapat anda gunakan. Gimana? mudah bukan cara untuk mengatasi permasalah Windows defender is turned off and is currently being managed by your system administrator tersebut? Anda dapat melakukan trik ini di laptop atau komputer dan pc windows anda, baik itu windows 7, windows 8/8.1 hingga windows 10. Untuk itu, sampai disini artikel yang dapat saya bagikan, jika anda masih mengalami kebingungan, silahkan bertanya langsung melalui kolom komentar dibagian bawah artikel ini. Sekian...

Komentar