Cara Agar Display Laptop Tidak Mati Sendiri dan Tetap Hidup

Telah kita ketahui bersama bahwa ketika laptop kita menyala dan dalam keadaan diam, tidak ada aktivitas apa apa baik itu mengetik, menggerakkan kursor dan menonton video/film, maka laptop tersebut akan redup dan mati layarnya secara otomatis. Di artikel sebelumnya, telah saya bahas bagaimana caranya agar laptop anda tidak akan sleep walaupun didiamkan atau ditutup lama. Anda dapat mempelajarinya melalui artikel Cara agar laptop tidak Sleep. Nah, di artikel ini akan saya bahas mengenai cara agar laptop, pc atau komputer anda tidak akan mati dengan sendirinya dengan menggunakan laptop ASUS, Acer, Axio, Lenovo, Hp dan laptop lainnya yang bersistem operasi windows. Atau anda juga dapat menambah lama (memperlama) durasi waktu agar laptop tetap menyala

Mengapa anda perlu agar layar laptop tetap hidup walaupun dibiarkan lama? Jawabannya bisa beragam. Beberapanya mungkin anda malas untuk menekan tombol untuk keluar dari sleep lagi. Atau bisa saja anda tetap ingin layar laptop hidup karena sedang membaca atau menghafal teks yang ada dilayar laptop, atau bisa saja mencatat materi yang ada dilaptop anda tersebut. Namun juga anda perlu ketahui bahwa dengan menghidupkan layarnya akan membuat batetai laptop anda sedikit cepat habis dayanya, cepat lowbat. Tapi mungkin jika anda sudah selesai melakukan aktivitas tersebut, anda bisa mengatur kembali agar laptop tersebut cepat hidup. Nah, dibawah ini akan saya sediakan langkah langkah agar layar laptop tidak cepat mati.

Hal yang pertama kali anda lakukan adalah dengan mengklik kanan dilayar awal dekstop kalian, pilih Personalize. Lihat disebelah kanan-sudut-bawah di menu Screen Saver hingga muncul kotak Screen Saver Settings. Anda lihat dan klik saja tulisan Change power settings. Anda akan dibawah kehalam baru yang terbuka yang bernama Power Options. Atau anda bisa langsung masuk saja di Control Panel→ Hardware and Sound→ Power Options. Silahkan anda klik saja tulisan yang ada di sub menu yang terletak disebelah kiri dengan nama Change when the computer sleeps sehingga anda akan dibawah ke halaman baru lagi.

Nah, lihat tulisan Change settings for the plan: Balanced/Power saver (tergantung pilihan anda). Choose the sleep and display settings that you want your computer to use. Karena kita ingin menambah lama agar laptop tetap nyala, Perhatikan di urutan pertama pada tulisan Turn off the display: Silahkan ganti saja sesuai lama yang anda inginkan dikedua kotak On battery dan Plugged in. Jika anda ingin agar selamanya hidup, maka pilih saja Never. Jika semuanya sudah anda setting menjadi never, silahkan simpan saja dengan menekan button Save changes dan akhirnya laptop anda tidak akan mati mati layarnya.


Bagaimana, mudah bukan cara agar layar laptop tidak akan cepat mati? Jika anda masih mengalami kebingungan, silahkan bertanya langsung melalui kolom komentar yang telah saya sediakan dibawah ini sob. Anda juga mungkin tertarik membaca artikel mengenai Cara menghidupkan laptop tanpa tombol Power. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan singkat saya mengenai tips dan trik yang mudah agar layar laptop lama hidupnya atau tidak akan mati, semoga artikel yang singkat ini dapat memberi manfaat kepada anda. Silahkan bertanya jika belum berhasil berhasil. Sekian...

Komentar